|
Dimulai dari masa pra-remaja yang berlanjut kepada masa remaja di SMP terjadi perubahan yang signifikan atas Peserta Didik, termasuk perubahan fisiologis, emosi, kesadaran akan dirinya, serta pengertian akan kebenaran Tuhan dan siapakah Kristus.
Pengetahuan yang dimiliki oleh Peserta Didik pada jenjang SD digunakan dalam berpikir kritis, menilai apakah suatu ide tunduk kepada kebenaran Tuhan atau tidak, dan mengungkapkan ide. Peserta Didik yang sudah diperkenalkan akan Visi, Misi, Tujuan, dan Nilai-nilai Sekolah sejak mereka bersekolah di tempat ini terus dibangun kesadarannya akan siapa dirinya di hadapan Tuhan, bahwa dia unik, berharga dan mulia di hadapan Tuhan, serta mengerti bahwa Tuhan memiliki rencana khusus melalui dirinya. Dengan pandangan hidup yang berdasarkan kebenaran Tuhan, Peserta Didik akan beroleh kekuatan dalam menghadapi kehidupan dan tantangan yang ada, termasuk dampak positif dan negatif dari globalisasi serta perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Peserta Didik belajar bertanggung jawab, mendisiplin dan menguasai diri, memilih untuk bertindak benar, berkata tidak terhadap yang salah, taat kepada otoritas, menjadi teladan, melindungi yang seharusnya dilindungi, dan menyadari perannya untuk menjadi saluran berkat di tengah-tengah keluarga, lingkungan, dan sesama. Selain memiliki seorang wali kelas yang menjadi kontak utama dalam berkomunikasi dengan orang tua/wali, setiap Peserta Didik memiliki seorang mentor dalam satu kelompok kecil bersama beberapa Peserta Didik lainnya untuk bertumbuh bersama dalam pengenalan akan Tuhan dan menerapkan firmanNya, saling memperhatikan, saling berbagi, dan saling menguatkan. |
Kurikulum Nasional yang didukung oleh:
AKTIVITAS WAJIB DAN PENDUKUNG:
|
|